Cara Meratakan Gigi Dengan Behel Transparan

Tidak percaya diri ketika tersenyum dikarenakan gigi renggang dan tidak rapi, merupakan salah satu permasalahan yang kerap kali dialami oleh banyak orang. Tentunya Anda tidak perlu cemas dikarenakan, Anda tidak perlu lagi mencabut gigi maupun memasang kawat gigi untuk bisa merapikan gigi yang berantakan. Dan sebagai gantinya Anda bisa memakai behel transparan, yang mana sangat berguna untuk merapikan serta meratakan gigi yang renggang.

Dengan teknologi yang semakin canggih tentu saja cara meratakan gigi dengan behel transparan adalah pilihan yang sangat tepat. Karena dalam penggunaan kawat gigi akan menimbulkan rasa sakit setelah pemasangan

Dan hal ini akan berbeda dengan penggunaan behel transparan. Nah, bagi Anda yang masih belum paham mengenai behel transparan maka berikut ini adalah sedikit penjelasannya:

  1. Seperti Apa Sih Behel Transparan?

Perlu Anda ketahui penggunaan dari behel transparan ini memang akhir-akhir ini cukup populer, dikarenakan pemakaiannya yang cukup praktis. Bahan yang digunakan pada behel transparan adalah plastik ataupun akrilik yang tipis dan juga transparan. Bahan seperti ini biasa disebut sebagai clear semielastic polyurethane aligners. Untuk behel ini biasanya akan dicetak sesuai dengan bentuk dari gigi seseorang

Karena seperti yang kita ketahui gigi dari masing-masing orang memiliki bentuk yang berbeda, dengan demikian behel transparan tersebut akan menyelimuti semua permukaan dari gigi. Banyak orang yang mempertanyakan, apakah behel transparan ini juga dapat digunakan oleh remaja ataupun dewasa

Ini pun rupanya juga bisa dipakai oleh para remaja maupun dewasa, karena memang dalam pemakaiannya pun cukup mudah dan tidak sakit namun sangat cocok untuk merapikan gigi yang renggang ataupun kurang rapi.

  1. Dampak Yang Diberikan Ketika Memiliki Gigi Renggang

Gigi yang renggang bisa saja terjadi disebabkan oleh adanya ukuran gigi yang terlalu kecil maupun ukuran tulang rahang yang memang terlalu. Hal tersebut akan mengakibatkan jarak diantara kita yang akan mampu menciptakan celah yang kosong

Kondisi yang seperti ini bisa jadi merupakan bawaan lahir, namun bisa juga terbentuk oleh adanya kebiasaan tertentu yang ada di masa kecil misalnya saja seringkali menghisap jempol.

Tentu saja, masalah gigi yang renggang kerap kali membuat seseorang tidak percaya diri untuk memamerkan senyum yang lebar. Bahkan ketika orang memiliki gigi yang renggang tentu saja akan merasa kesulitan jika makan sebab ukuran gigi yang terlalu kecil.

  1. Perawatan Gigi Renggang Dengan Behel Transparan

Untuk kasus yang ringan, gigi yang renggang tentunya tidak akan menimbulkan masalah. Akan tetapi, Tidak ada salahnya apabila orang dengan kondisi yang seperti ini untuk melakukan perawatan dalam meratakan giginya. Penggunaan dari kawat gigi menjadi salah satu perawatan yang umum ketika ingin meratakan gigi renggang

Gigi Anda nantinya bisa ditempelkan kawat serta bracket untuk bisa menggeser gigi serta akan menutup celah di antara gigi. Namun cara meratakan gigi yang cukup aman ialah dengan menggunakan behel transparan.

Pada bayi maupun anak yang jauh lebih muda usianya, ukuran dari gigi memang lebih kecil sehingga ketika dicabut akan memungkinkan munculnya gigi baru yang mana ukurannya akan lebih normal serta tidak akan renggang.

Akan tetapi tetap saja cara yang seperti ini akan menimbulkan rasa takut tersendiri bagi mereka yang masih anak-anak. Berbeda lagi dengan penggunaan file transparan yang tidak mengharuskan untuk melakukan cabut gigi dalam merapikan tampilan dari gigi

Bahkan menurut laporan dari ahli gigi yang ada dalam jurnal Canadian dental association, behel transparan sendiri sangat ampuh ketika digunakan menjadi perawatan gigi renggang yang jaraknya antara 1 sampai 5 mm.

  1. Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memasang Behel Transparan

Jika memang Anda tertarik untuk memakai behel transparan dalam merapikan gigi, Anda bisa melakukan konsultasi kepada dokter gigi terlebih dahulu sehingga Anda pun harus mencari referensi klinik.

Dengan banyaknya iklan behel transparan yang ada di sosial media, dengan tawaran harga yang ada di bawah 10 juta, tentu Anda tidak boleh langsung tergoda. Karena meskipun sekilas terlihat sama, akan tetapi kualitasnya pun tentu akan berbeda bahkan sangat tidak nyaman ketika digunakan.

Bukannya bisa memperoleh gigi yang rapi, behel transparan yang dipilih karena harga yang murah dan juga sembarangan tentunya akan menimbulkan masalah baru pada mulut maupun gigi Anda. Sehingga pengeluaran pun akan semakin banyak dalam hal perawatannya.

Cara meratakan gigi dengan behel transparan, agar tidak salah pilih Anda harus menentukan aligner yang sangat tepat. dan pastikan dalam pemasangan maupun perawatan behel transparan diawasi langsung oleh dokter gigi yang sudah terpercaya dari awal sampai akhir dalam perawatan gigi Anda. Dengan demikian, untuk perawatan yang anda lakukan tersebut akan minim dengan resiko dan pastinya memiliki senyum yang sempurna pun bisa terwujud tanpa takut gigi yang tidak rata.

Untuk normalnya jika ingin memperoleh gigi yang rapi dengan menggunakan behel transparan akan membutuhkan waktu selama 3 sampai 9 bulan. bahkan Anda pun bisa dengan mudah untuk melepaskan behel transparan tersebut kapan saja terlebih lagi saat Anda, berkumur dan juga gosok gigi.

Walaupun begitu, ada juga perlu memastikan pemasangan dari behel transparan kurang lebih digunakan dalam kurun waktu 20 sampai 22 jam dalam sehari. Jadi Anda harus memastikan untuk tidak sering melepasnya jika memang tidak dibutuhkan.

Kemudian Anda juga harus mengetahui dalam pemasangan behel transparan, sebelumnya anda harus membersihkan gigi dengan cara berkumur ataupun menggosok gigi. Bahkan ketika terdapat karang gigi maka dokter pun akan membersihkannya terlebih dahulu sebelum pemasangan behel transparan

Biasanya pembersihan akan dilakukan dengan menggunakan cairan pembersih khusus, bahan tersebut memiliki tujuan agar behel transparan pun terbebas dari adanya penumpukan liur serta bakteri yang bisa saja menjadikan gigi infeksi.

Dalam membersihkan behel transparan tidak boleh menggunakan pasta gigi ataupun air hangat. Hal ini dikarenakan kedua bahan tersebut memiliki sifat korosif, yang artinya akan membuat lapisan dari behel transparan semakin tipis dan juga mudah rusak

Pastikan Anda menanyakan kepada dokter gigi terlebih dahulu guna bisa mendapatkan cara yang paling aman untuk membersihkan behel transaparan. Karena pastinya Anda tidak mau bukan jika behel yang Anda beli dengan harga mahal cepat rusak dikarenakan Anda sendiri yang lalai dalam hal perawatannya.

Ingin memiliki senyum menawan tanpa takut gigi yang tidak rapi? Langsung saja Anda bisa melakukan konsultasi ke dokter gigi untuk bisa memperoleh tempat pemesanan behel transparan terbaik

Namun Anda tidak perlu cemas, kami menjadi salah satu produsen pembuat behel transparan yang yang terjamin kualitasnya. tentu saja dengan penggunaan behel transparan kami menjadi cara meratakan gigi yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *